Mahir Rusak Mesin ATM, Segini Uang yang Di Gasak

oleh

Lensapos.com – Kawanan pembobol rusaki mesin ATM BRI terletak di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh gasak puluhan juta menjadi buronan pihak kepolisian.

Tindakan kriminal ini ludes melahap uang tunai Rp. 20 Juta

“Peristiwa ini diketahui setelah seorang nasabah bertanya kepada pekerja di gerai swalayan tempat ATM itu berada,” kata Kapolsek Syiah Kuala AKP Asyhari Hendri, Minggu (14/1).

BACA JUGA:   Raup Jutaan Rupiah, Raja Hipnotis di Sulsel Akhirnya Tertangkap Juga

Menurut AKP Hendri bahwa kejadian tersebut diketahuinya pada Sabtu (13/1/2018) pagi setelah mendapatkan Informasi dari yang diproleh pihaknya dari saksi bernama Syahril bahwa, petugas bank baru saja mengisi mesin ATM tersebut pada Jumat (12/1) sore.

BACA JUGA:   Kereta Api Sancaka Kecelakaan, Warga Tarik Tiket dan 8 Kereta Api "Kena Batunya"

Diduga, para pelaku sudah merencanakan dan melakukan pengintaian sebelum melancarkan aksinya.

“(Ketika itu) saksi langsung memeriksa ke dalam gerai dan melihat pintu mesin ATM telah bolong. Saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Gampong Pineung, Aipda S. Pardede dan pihak bank,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polda Sulsel Kecam Pemboman Polsek Bontoala

Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangannya terkait peristiwa itu. Peristiwa ini juga sudah disampaikan ke pihak bank guna menjalin komunikasi lanjutan. “Atas kejadian tersebut pihak BRI mengalami kerugian Rp20 juta,” sebutnya.

Hingga kini Polisi masih menyelidiki dan mempelajari guna pengungkapan kasus pencurian.