Menyakitkan! Ini Sindiran Komentar Jokowi Usai Lihat Timnas Kalah

oleh

Lensapos.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia. Jokowi ditemani Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri kabinet kerja menyaksikan pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-1 untuk kemenangan Islandia.

Usai pertandingan, Jokowi berkomentar mengenai jalannya pertandingan. Ia pun berkelakar bahwa Tim Garuda sebenarnya memenangi laga pada awal pertandingan

“Tadi menang tadi di awal-awal,” kata Jokowi sambil tertawa, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Januari 2018.

BACA JUGA:   Timnas Timor Leste Mengamuk, Luis Milla Anggap Wajar

Ia pun berujar, pertandingan ini menjadi pertandingan pemanasan sebelum Indonesia berlaga di Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Nantinya, katanya, jika ada kekurangan maka harus memperbaiki dan mengevaluasinya.

“Dan apa malam hari ini saya kira ini adalah pemanasan buat Timnas kita dan dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi mana yang diperbaiki untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang regional terutama dari persiapan di Asian Games?,” katanya.

BACA JUGA:   Kalah dari Vietnam, Indonesia Masih Optimis. Kok Bisa?

Tak hanya itu, ia juga meminta para penggawa Timnas terus berlatih dan memperbanyak ikut kompetensi.

“Saya kira memang harus memperbanyak ikut kompetisi ikut pertandingan eksebisi dan berlatih, dan berlatih, dan berlatih dan terus dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Silaturahmi dengan tokoh Jawa Barat Solihin ‘Mang Ihin’ Gautama, Jokowi di Beri PR

Indonesia akhirnya kalah 1-4 dari Islandia. Tim Garuda sempat unggul terlebih dahulu di menit 29 lewat gol dari Ilham Udin Armayn. Namun, Islandia membalikkan kedudukan lewat hattrick dari Albert Gudmondsson di menit 45+2, 66, dan 72, serta gol dari Arnor Smarason di menit 59.

(Ri/Lensapos.com/Viva)