Suka Cabuli Siswa SD, Kepsek ‘Dihajar’ Meja Hijau

oleh

Lensapos.com – SS (57) kepala sekolah di salah satu SD di Makassar, segera duduk di kursi pesakitan. SS terjerat kasus pencabulan terhadap muridnya. Saat ini, berkas perkara kasus SS sudah dilimpahkan ke tahap 1.

Hal ini dikatakan oleh penasihat hukum korban dari LBH Makassar, Rezky Pratiwi. Rezky mengatakan bahwa masih ada berkas BAP saksi yang belum dilengkapi penyidik kepolisian, Senin (15/1/2018).

BACA JUGA:   Tarik Paksa Mobil Dinas DPRD, Firman Gani: Bupati Bulukumba Kehilangan Nurani

“Terakhir saya koordinasi sama penyidik. Katanya jaksa kasih catatan untuk lengkapi berkas penyidikan. Berkas penyidikan seperti BAP korban saksi dan tersangka. Yang diminta jaksa untuk dilengkapi itu BAP saksi dari guru korban,” kata Rezky.

Rezky menambahkan penyidik diberi waktu selama empat belas hari untuk melengkapi berkas BAP tersebut. Jika sudah dilengkapi maka selanjutnya akan dilimpahkan ke tahap 2 sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

BACA JUGA:   Ingin Kecoh Petugas, Cewek Ini Nekat Taruh Sabu-Sabu di Bra

Sebelumnya, SS (57) menjadi tersangka atas kasus pencabulan siswinya yaitu IL (9) dan SD (10) beberapa bulan yang lalu. Kasus ini sendiri diketahui, setelah IL mengaku kepada kakaknya usai tidak tahan dengan perlakuan kepala sekolahnya tersebut.

Rezky mengatakan saat ini LBH telah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Juga tim dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sulsel. Serta pekerja sosial untuk merehabilitisai korban dari trauma psikis.

BACA JUGA:   Video: Rugi Besar, Pembegal di Hertasning Dihajar Warga dan Motornya Dibakar

“Iya sampai saat ini dua korban, kami sudah koordinasi juga dengan lembaga perlindungan saksi dan korban (LPSK) untuk rehabilitasi korban, juga tim dari P2TP2A provinsi, dan peksos,” pungkasnya.

(Ri/Lensapos.com/Rku)