Ini Agenda Pertama Deng Ical Jabat Plt Wali Kota Makassar

oleh

Lensapos.com – Hari pertama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical membuka sosialisasi Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA).

Kegiatan yang digelar di Same Hotel Makassar, Jalan Pattimura, Kamis (15/2/2018) ini, diselenggarakan Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Toddopuli Makassar, di bawah naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Bro Rivai: Perilaku Politik Sulsel Cenderung Membodohi Rakyat

“Tadi pagi sebenarnya saya sudah melakukan beberapa kegiatan. Seperti kunjungan lokasi banjir dan menyapu-menyapu. Tapi kalau dari agenda protokol memang agenda ini yang pertama saya hadiri,” ungkap Deng Ical.

BACA JUGA:   Buka Job Fair 2018 Disnaker Makassar, Deng Ical Harapkan Ini..

Deng Ical menilai, sosialisasi RPSA merupakan salah satu agenda penting yang harus dihadiri. Mengingat tujuan kegiatannya menyangkut perlindungan terhadap anak.

“Tujuannya utamanya itu memastikan, bahwa tidak boleh lagi ada anak yang tidak berkembang karena perlakuan sosial. Bersama-sama kita harus memastikan semua anak, aman dari tindak kekerasan maupun trafficking,” tuturnya.

BACA JUGA:   Demo Tuntut Petani Sejahtera, Mahasiswa Unismuh Makassar Malah Sengsarakan Pengendara

Ke depannya, Pemerintah Kota Makassar akan terus mendukung PSMP Toddopuli dalam menjalankan program-program sosial. Terutama terkait kelengkapan data, serta keterlibatan instansi terkait.(*)

(Ls/Lensapos.com)