Catat! HMJ PGSD Unismuh Akan Gelar Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat (PINISIH)

oleh

Lensapos.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMJ PGSD), Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin, akan menggelar kegiatan bertajuk Pekan Pendidikan dan Kreativitas Generasi Hebat (PINISIH) yang Ke-2.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut bertaburkan sejumlah lomba diantaranya  untuk mengembangan minat dan keaktifitan peserta didik (siswa) di Tingkat SD/MI Sederajat dan Mahasiswa Tingkat Nasional dengan itu mengambil tema ‘“Optimalisasi Kearifan Lokal Dalam Membangun Peradaban Bangsa Yang Berkarakter” yang digelar dari tanggal 28 Maret-01 April 2018. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia PINISIH Sunarto bahwa HMJ PGSD sadar betul akan perkembangan saat ini, yang memerlukan ruang bagi setiap pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan minatnya.

BACA JUGA:   Edukasi Mahasiswa Bantaeng, PP HPMB Gelar Bimbel Bahasa Inggris di Asrama III

“Kami melakukan kegiatan PINISIH ini, yang memberikan ruang bagi Siswa SD/Sederajat untuk mengasah potensi dan keaktifan mereka dalam mengembangkan bakat dan minatnya” tutur kerap disapa Narto saat menghubungi Lensapos.com, Selasa (6/3/2018) malam. 

Diketahui lomba untuk tingkat SD/MI Sederajat diantaranya Lomba Cerdas Cermat Anak (CCA), Lomba Tilawah dan Sari Tilawah, Lomba Futsal, Lomba Bakiak, Lomba Tari Kreasi, Lomba Qasidah, Lomba Perkusi, dan Lomba Pawai Budaya. Sedangkan untuk Mahasiswa Tingkat Nasional dengan membuat Lomba Media Pembelajaran.

BACA JUGA:   Sekolah di Lombok Timur Tidak Layak, Ini Teguran Keras Untuk Pemerintah

Menurut Narto bahwa lomba untuk mahasiswa tingkat nasional dengan membuat media pembelajaran untuk pengembangan siswa SD. 

“Jadi lomba untuk mahasiswa membuat media pembelajaran untuk sasarannya ke siswa SD. Mengirimkan karya diseleksi menjadi 15 tim yang merupakan karya terbaik dan selanjutnya akan diundang untuk mempresentasikan karya di Unismuh Makassar memperebutkan juara 1 sampai harapan 3,” terang Narto. 

Selain itu, Kegiatan PINISIH juga akan menggelar Seminar Nasional. Olehnya itu, Ketua Panitia berharap agar memberikan semangat bagi pelajar dan mahasiswa untuk membangun peradaban yang berkarakter dengna menuangkan gagasan dan ide kreatifnya.

BACA JUGA:   Opini: Budaya Literasi Melalui Program Gls Untuk Perkembangan Minat Baca

“Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan PINISIH II ini dapat memberikan semangat bagi pelajar dan Mahasiswa untuk memberikan sumbangsi pemikiran ide kreatif dan inovatif dalam melestarikan budaya,”

Untuk informasi lebih lanjutnya dapat menghubungi:  082240779220 (Ketua Panitia, Sunarto. 

Kunjungi Instagram: @pinisih_hmjpgsd

 

(Is/Lensapos.com)