Dijamu Raja Marusu, Aziz Pastikan Jaga Kearifan Lokal

oleh
Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, kembali menyambangi Kabupaten Maros dalam agenda silaturahni dan kampanye. Pada kesempatan ini, Aziz memulai dengan bertandang ke balla lompoa Kerajaan Marusu pada Selasa siang (13/3). Lensapos.com (Foto/IST).

Lensapos.com – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, kembali menyambangi Kabupaten Maros dalam agenda silaturahni dan kampanye. Pada kesempatan ini, Aziz memulai dengan bertandang ke balla lompoa Kerajaan Marusu pada Selasa siang (13/3).

Kedatangan Aziz dan rombongan disambut hangat Karaeng Sioja yang merupakan raja ke-24 Kerajaan Marusu.

Karaeng Sioja mengatakan bahwa kehadiran Aziz merupakan tamu yang terhormat, di mana Aziz merupakan tokoh representasi umat yang sampai saat ini masih berkecimpung di dunia dakwah dan politik.

BACA JUGA:   Rizal Ramli Pede Nyalon Jadi Capres, Pengamat: 'Tidak Punya Pendukung'

Karaeng Sioja lantas mendoakan senator DPD RI tiga periode tersebut agar diberi kemudahan dalam perjuangan politiknya maju bertarung pada Pilgub Sulsel tahun ini.

“Semoga apa yang telah diperjuangkan Ustaz Aziz saat ini bisa diberi kemudahan agar mampu mengemban amanah ini kedepan di Sulsel,” tutur Karaeng Sioja penuh harap.

BACA JUGA:   Menangkan Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar, PDIP Keluarkan Jurus Gotong Royong

Aziz menanggapi harapan Raja Marusu tersebut dengan optimisme berlipat.

Aziz mengaku salut dengan upaya raja dan Kerajaan Marusu mempertahankan budaya yang baik ini.

Menurut putra Luwu, budaya dan Islam di Sulsel memang tak bisa kita pisahkan. Ada budaya yaang mesti kita pertahankan dan ada pula budaya yang kita harus tinggalkan.

BACA JUGA:   Gatot Sebut "Bisa Kalahkan Pak Jokowi", Pertanda Menang di Pilpres 2019?

Oleh karena itu, Aziz bersama Nurdin Halid (NH) memastikan bahwa program yang mengedepankan kearifan lokal masuk dalam visi misi pembangunan Sulsel Baru.

“Karena kami (NH-Aziz) sadar bahwa nilai budaya juga memiliki kekuatan besar dalam memberi perubahan di tengah masyarakat. Olehnya ini (kearifan lokal) harus kita pertahankan,” pungkas Aziz. (ful/tim). 

(Is/Lensapos.com)