Dituduh Belum Haji dan Sunat, KH Ishom ‘Skat Mat’ Ust Abdul Somad Hingga Tak Berkutik

oleh
KH. Ahmad Ishomuddin (Kiri) dan Ustadz Abdul Somad (Kanan). Lensapos.com (Foto/IST).

Lensapos.com – KH. Ahmad Ishomuddin beri skat Mat Ustadz Abdul Somat (UAS). Hal ini dilatar belakangi atas viralnya video UAS yang menuduh KH. Ahmad Ishomuddin belum sunat, haji dan doktor palsu.

Video itu lantas menjadi buah bibir masyarakat. Hingga KH Ahmad Ishomuddin pun melontarkan sebuah balasan terkait ceramat UAS tersebut.

BACA JUGA:   Hadiri Forum Ustazah, Anies Baswedan Ingin Teruskan Tradisi Rasulullah

Namun, bukan dengan sebuah balasan yang membangkitkan amarah dari tuduhan UAS kepadanya. KH Ahmad Ishomuddin malah menanggapi dengan bijak.

“Alhamdulillah, saya sudah menunaikan ibadah haji loh..” terang Kiai Ishom yang dikutip dari status facebook-nya, Sabtu (17/3/2018).

Sedangkan ceramah Ustadz Abdul Somat yang menuduh KH. Ahmad Ishomuddin belum disunat. Kiai Ishom juga masih tetap seperti biasa. Memberikan tanggapan santai dan tidak terprovokasi.

BACA JUGA:   Tinggal 2 Tahun Lagi dari Sekarang? Imam Mahdi Bakal Memimpin Dunia

“Alhamdulillah, saya juga sudah disunat dari kecil. Jika tidak percaya, boleh tanya kepada saksi fakta, kepada Istri saya Shally Widyasavitri Ishomuddin yang agak marah karena video ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tersentuh Oleh Ustadz Abdul Somad, Syahrini: Insyaallah Tahun Ini

Tuduhan Ustadz Abdul Somat tersebut ditanggapi dan meklarifikasi tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Namun, Kiai Ahmad Ishomuddin belum berkomentar terkait gelar doktor palsunya.

Diketahui, bahwa dalam sejumlah acara Kiai Ishom tidak pernah mencantumkan gelar doktornya dalam berbagai acara, khususnya acara resmi.

(Ri/Lensapos.com)