Kehadiran tak di sangka, Petani Maros katakan sosok NH dambaan kami

oleh
 Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Lensapos.com (Foto/IST)

Lensapos.com – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid segera melanjutkan agenda kampanyenya saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (12/3). Sejumlah titik kampanyenya hari ini berada di Kabupaten Maros.

Usai melakukan kampanye dialogis terbatas di Dusun Rumbia, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini melanjutkan safari politiknya di Lapangan Panrita Bola, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale. Dalam perjalanan tersebut, ia bersama rombongan disuguhi luasnya pemandangan sawah dengan padi yang telah menguning.

BACA JUGA:    Survei ISS: NH-Aziz, NA-ASS 'Tersenggol', IYL-Cakka Bakal Duduki Gubernur Sulsel?

Tak sedikit petani yang menunjukkan aktivitas sedang panen di pinggir jalan raya. Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini pun berminat untuk melihat lebih dekat panen petani di Kecamatan Simbang ini.

Saat singgah di daerah tersebut, NH pun berbincang terkait harga produksi pertanian dan mekanisme penjualan. Ia menyarankan agar padi harus diolah sebelum dijual ke pedagang agar memperoleh hasil maksimal.

BACA JUGA:   Teriakan 'Appi Walikotaku' Menggema di Pasar Sentral

“Alhamdulillah, sekarang harganya masih menguntungkan. Tidak di bawah dari harga pemerintah,” ujar salah satu petani dari Desa Je’ne Taesa, Mawiyah.

Ia pun mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok NH. Mawiyah menilai, mantan Ketua PSSI tersebut sebagai kandidat paling memahami kebutuhan rakyat.

BACA JUGA:   Jelang Pemilu Serentak, Megawati Sindir Kader PDIP yang Lupa Diri

“Mudah-mudahan bapak NH yang terpilih. Insya Allah petani lebih sejahtera lagi, kita pasti akan doakan dan siap mendukung,” tuturnya.

Sekumpulan petani yang sedang panen kemudian memakai baju dukungan terhadap pasanhan NH-Aziz. Mereka kemudian berfoto bersama NH, sebelum rombongan kembali melanjutkan perjalanan. (*)

(Is/Lensapos.com)