Direktur LEMI Jakpustara: PB HMI Menganaktirikan LPP

oleh
Sudirman Hasyim Direktur Eksekutif LEMI Cabang Jakarta Pusat-Utara Priode 2017-2018. Lensapos.com (Foto/IST)

Lensapos.com – Untuk mendorong potensi kewirausahaan Kader HMI se-Indonesia Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melibatkan Kementrian Koperasi dan UMKM serta Kahmi Preneur pada launching “Gerakan 15.000 Wirausaha HMI” di Universitas Padjajaran Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (22/05/2018).

PB HMI mempercayakan acara itu pada Bidang Kewirausahaan PB HMI dan tidak mendayagunakan Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) sebagai Lembaga Pengembangan Profesi HMI yang khusus bergerak dalam bidang perekonomian.

BACA JUGA:   Silaturahmi Dengan Komunitas Panahan, Presiden Jokowi: Mulai Dari Kecil, Kalau Mau Jadi Atlet

“Dengan tidak undangnya LEMI dalam kegiatan itu, PB HMI dengan Bidang Kewirausaan-nya terlihat tidak profesional karena memandang sebelah mata bahkan menganaktirikan LPP yang khusus bergerak dalam pengembangan profesi di bidang ekonomi ini,” ungkap Sudirman Hasyim Direktur Eksekutif LEMI Cabang Jakarta Pusat-Utara Priode 2017-2018 lewat via panggilan WA saat berada di Sekretariat HMI Cab. Jakpustara, Jl. Cilosari No. 17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu siang (26/05).

BACA JUGA:   LUAR BIASA !!.. Usai Bertemu Jokowi, Bahtiar Nasir Puji Pemerintah
BACA JUGA:   Korkom HMI UIN: Mahasiswa Harus Jadi Agent of Change Perihal Rupiah

Untuk menjadikan indonesia negara maju PB HMI periode 2018-2020 menyadari perlu mewujudkan peningkatan ekonomi melalui program 15.000 Wirausaha HMI. Tetapi tidak melibatkan LEMI, seperti ada kekeliruan menerumuskan sasaran kegiatan.