Tekat yang Kuat, Mahasiswa di Makassar Hadirkan Cemilan Sehat

oleh
Pemilik Bayam Krispi Arniati (Kiri) bersama dengan pembeli (Kanan). Lensapos.com (Foto/IST).

Lensapos.con – Di era mileneal, tidak henti-hentinya ide kreatif bermunculan. Seperti halnya yang dilakukan kedua mahasiswa(i) Universitas Muhammadiyah Makassar yakni Arniati dan Asmin, Minggu (20/5/2018).

Kedua mahasiswa ini, memberanikan diri untuk terjun dalam dunia usaha dengan memproduksi cemilan sehat dikenal “Bayam Krispi”.

Diketahui, pemilihan nama dan juga bahan ini dilatar belakangi untuk memberikan cemilan yang baik bagi masyarakat.

“Iyah namanya itu, karena ada banyak cemilan yah, hanya enak di lidah namun apakah sehat?. Karena itu kami membuat Bayam Krispi. Kita tahu, bayam masih jarang untuk dibuar cemilan. Apalagi bayam memiliki kandungan yang baik bagi tubuh sehingga selain sebagai cemilan juga menyehatkan,” tutur Arniati mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Minggu (20/5/2018).

BACA JUGA:   Luar Biasa !!.. Jokowi Diberi Gelar Pahlawan Hutang Terbesar Indonesia

Berbekal ilmu di Kampusnya dan kegigihannya, ia harus menyisihkan uang jajan untuk memulai produksi usahanya pada 16 April 2018.

“iyah, awalnya rencana kita tabung, terus selesai semua perencanaan, kami buatmi. Saya yang mengurusi untuk produksinya. Sedangkan teman saya Asmin, bertugas membungkus dan mengantarkannya,” ungkap Arniati.

BACA JUGA:   Komitmen Pemerintah Desa Lembanna Akan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui BUMDes

Diketahui, modal membuat Bayam Krispi bermotto “Cemilan Sehat”, tidaklah mudah dan juga murah.

Menurut rekan Arniati, Asmin mengungkapkan bahwa dirinya berkonsultasi dengan beberapa ahli dan pedagang dalam memulai usahanya.

Ia bahkan, hampir suruh ketika mendengar, sejumlah modal yang harus dibutuhkan. Namun, dengan merangkap secara bertahap modal yang hanya dibutuhkannya untuk pembelian peralatan dan produksi sekitar 1 juta.

“Kami butuhkan modal 1 juta. Itu tadi, ditabung. Walaupun sebenarnya modalnya agak besar, tapi insyaallah kami memulai dari bertahap. Kami bukan orang yang memiliki banyak modal, tapi kami teguh dan bertekad untuk membesarkan produk kami,” terang Asmin.

BACA JUGA:   Setelah Dana Haji, Sri Mulyani Akan Paksa Uang Zakat

Diketahui, untuk satu kali produksi Bayam Krispi, sebanyak 200 bungkus. Ia juga memberikan varian rasa diantaranya rasa Orginal, Balado dan Jagung Bakar.

Harga yang ditawarkan sangat murah, untuk satu bungkus dijual Rp. 10,000. Bagi anda yang terarik, dapat memesan di akun Instagramnya @Bayamkrispi atau melalui Whatsapp 082394516864.

(Is/Lensapos.com)