Korkom HMI UIN: Mahasiswa Harus Jadi Agent of Change Perihal Rupiah

oleh

Lensapos.com – Koordinator Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam UIN Alauddin Makassar Zulkifli B.S menganggap melemahnya Rupiah sangat memberikan intrik bagi masyarakat, pasalnya kenaikan ini mencapai 15.000 / US dollar, seruan demi seruan telah tersebar pada setiap daerah khususnya para mahasiswa.

Terkait pelemahan rupiah, dianggap oleh Zulkifli disebabkanya adanya pelemahan pengawasan DPR terhadap Bank Indonesia selaku penanggung jawab stabilitas nilai rupiah, Pasal 7 UU Nomor 23 Tahun 1999 Tentang BI telah menjelaskan tanggung jawabnya untuk menstabilkan nilai rupiah.

BACA JUGA:   Peduli Warga Miskin, Karakter Kepemimpinan Appi Disukai Masyarakat

“Namun dalam hal ini kita perlu menyikapi dengan seksama, apakah nilai 15.000 /Usdollar sangat berdampak bagi kalangan masyarakat, itu mungkin perlu pengkajian lebih dalam,” tuturnya, Rabu (19/9/2018).

BACA JUGA:   Ini Janji Appi-Cicu untuk Pendidikan di Makassar

Terkait seruan aksi yang diwaktu lalu terus di lakukan oleh HMI di UIN terhadap isu pelemahan Rupiah, Zulkifli.BS selaku ketua Korkom UIN Alauddin Makassar angkat bicara dan menghimbau kepada seluruh kalangan mahasiswa untuk tetap menjadi agent of change dan tidak ditunggangi oleh kepentingan politik. Sehingga tidak ada bias bias demonstrasi mahasiswa yang negatif dikalangan masyarakat.

BACA JUGA:   DIberi 24 Milyar Kembalikan Kejayaan Rempah, Sulsel Anggap Masih Kurang

“Demonstrasi itu perlu selama mahasiswa tetap menonjolkan dirinya selaku agent of change, dan tetap berhati-hati adanya isu yang beredar tentang penunggangan aksi oleh kepentingan politik menuju pilpres nantinya,” tutupnya.