Lomba Layang-Layang Akan Hiasi Festival Pinisi Bulukumba, Yuk Daftar Segera

oleh

Lensapos.com – Lomba Layang-Layang Pinisi akan memeriahkan Festival Pinisi yang ke 9 tahun 2018. Untuk Lomba ini digelar pada, Kamis (13/8/2018) di PPI Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Diketahui Festival Pinisi tersebut telah menjadi bagian dari 100 Wonderful Events Kementerian Pariwisata yang digelar dari 8-15 September 2018. Menyambut hal tersebut, tak ketinggalan lomba layang-layang juga turut ikut serta dalam rangkaian acara.

BACA JUGA:   Geopark Night Specta di Pantai Klayar, Kenalkan Budaya Geopark Kepada Masyarakat

Penanggung jawab lomba layang-Layang Pinisi 2018 Akbar membenarkan hal itu. Ia menjelaskan bahwa untuk kegiatan lomba layang-layang ini terbuka untuk umum.

 

“Terbuka untuk umum se-nusantara. Insyaallah juga akan dihadiri pelayang dari pulau Sumatera serta akan ditayangkan langsung di Trans7,” tuturnya, Sabtu (1/8/2018).

BACA JUGA:   Kincir Angin Sidrap Mulai On Gerakkan Pariwisata Sulsel

Kemeriahan Festival Pinisi ke 9 tahun 2018 dalam Lomba Layang-Layang Pinisi bertaburkan sejumlah hadiah bagi pemenang. Namun sebelum itu, Akbar menjelaskan untuk mengikuti terlebih dahulu melakukan registrasi ditempat yang disediakan dengan modal 50 Ribu dan bagi peserta dari luar Sulawesi tidak dipungut biaya.

BACA JUGA:   Gegara Erupsi Gunung Agung, Parwisata Indonesia Rugi 19 Triliun

“Peserta dari luar dari akan difasilitas sejumlah penginapan dan peserta yang akan menang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah serta piagam miniatur pinisi,” terangnya

Diketahui tujuan diselengarakannya Lomba Layang-Layang Pinisi untuk mengembangkan permainan klasik tradisional kedaerah dan promosi wisata Bahari dan Budaya Kabupaten Bulukumba