Sepeda Motor Dicuri, Mahasiswa Unismuh Makassar Sebut Kampus Harus Bertanggung Jawab

oleh
Motor yang diduga mengalami tindakan pencurian yang dimiliki oleh Nurul Kurnia Sari mahasiswi Agri Bisnis Fakultas Pertanian dengan DD 5163 TC. Ia diduga kehilangan motor pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita tepat di bawah gedung Balai Sidang Unismuh Makassar. (Foto/IST)

Lensapos.com – Lagi-lagi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin, kembali mengalami pencurian sepeda Motor, Selasa (25/9/2018) pagi.

Diketahui, pemilik motor bernama Nurul Kurnia Sari mahasiswi Agri Bisnis Fakultas Pertanian dengan DD 5163 TC. Ia diduga kehilangan motor pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita tepat di bawah gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Menurut penyampaian salah satu mahasiswa Taslim mengatakan bahwa pihak kampus Unismuh Makassar untuk ikut mengupayakan dalam mengetahui identitas terduga pelaku pencurian, salah satunya melalui CCTV.

BACA JUGA:   Hampir Diperiksa Sehari Penuh, Bupati Bengkulu Selatan Langsung Ditahan KPK

“Pihak sekuriti yang di temui oleh beberapa mahasiswa mempertanyakan kenapa kejadian itu bisa terjadi dan kami ingin melihat secara transparansi melalui CCTV bahwa orang yang melakukan pencurian,” ungkap Taslim yang juga pengurus BEM Fakultas Pertanian.

BACA JUGA:   2 Spanduk Dilepas, Kader Unismuh Makassar Sebut Ini Pelecehan Bagi HMI

Selain itu, Taslim juga menegaskan bahwa pihak kampus untuk bertanggung jawab dalam tindakan pencurian yang menimpa mahasiswi angkatan 2017 itu.

Hal itu diungkapkan Taslim lantaran dianggap bahwa tindakan pencurian di Unismuh Makassar bukan kali ini terjadi. Sehingga ia menduga bahwa pencurian yang menimpa Nurul Kurnia Sari merupakan dugaan kelalain dari pihak pengamanan kampus Unismuh Makassar.

“Tentu dari kejadian ini, kami sebagai mahasiswa tidak terima kerugian yang kami alami dan bahkan kejadian ini sering terjadi di kampus unismuh makassar. Pihak sekuriti harus jeli atas tugasnya karena pihak yang dirugikan ialah pihak mahasiswa itu sendiri. Pimpinan universitas harus memperlihatkan rasa tanggung jawabnya dan mengusut tuntas permasalahan yang sering terjadi di kampus ini,” tutupnya.(*/rilis).

BACA JUGA:   Akhirnya, Wakil Ketua DPRD Bantaeng Harus Meradang di Pengadilan