Bupati Bantaeng Kumpulkan Aspirasi Warga, Begini Harapan Warga Sinoa dan Uluere

oleh

Di Sinoa, warga juga menyampaikan harapannya kepada bupati bergelar doktor pemerintahan itu. Mulai dari persoalan benih dan potensi perkebunan di Sinoa.

Seorang warga, Ahmad mengaku telah mengembangkan perkebunan buah naga di daerah itu. Dia menyebut, Sinoa sangat potensial untuk pengembangan buah naga. Sisa pemerintah memberikan sentuhan agar warga lainnya bisa ikut mengembangkan tanaman ini di kebun mereka masing-masing.

BACA JUGA:   Mahasiswa Ini Masih Gencar Tuntut Pemda Bantaeng Cairkan Beasiswa Tidak Mampu

Tidak hanya itu, dia mengaku telah mengembangkan tanaman apel, anggur dan lengkeng di kebunnya. Tanaman itu juga tumbuh subur dan berbuah lebat.

“Sisa bagaimana kita mengajak warga lainnya untuk ikut mengembangkan tanaman ini. Mungkin bisa dimulai dengan pembagian bibit,” jelas dia.

BACA JUGA:   Wabup Luwu Timur Berharap Para SKPD Kompak Dalam Pembinaan Masyarakat

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku berterimakasih atas semua masukan dari warga di Sinoa dan Uluere. Dia menyebut, pemerintah akan mencoba menyelesaikan permasalahan di daerah ini secara perlahan.

“Di Uluere, kami akan berusaha menyiapkan armada damkar secepat mungkin,” jelas dia.

BACA JUGA:   Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar Terima Aspirasi Jukir

Dia juga mengaku jika pemerintah daerah akan terus mensupport kawasan wisata di Uluere. “Kami juga masih merancang pola yang dilakukan agar masyarakat juga bisa mendapatkan dampak dari kunjungan ini,” jelas dia.