DPRD Sulsel, AMPT Desak Pengadaan Listrik di 5 Desa Luwu Timur

oleh

Lensapos.com – Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti (AMPT) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar pada Rabu, 23 Oktober 2018.

Aksi yang diawali di Jembatan Layang kemudian bergeser ke Kantor DPRD Sulsel menuntut pengadaan listrik 24 Jam di 5 Desa Pesisir di Luwu Timur.

BACA JUGA:   Mahasiswa Ini Masih Gencar Tuntut Pemda Bantaeng Cairkan Beasiswa Tidak Mampu

“Mendesak kepada pemerintah untuk segera memberikan masyarakat pesisir danau towuti listrik 24 jam. Selain itu, mendesak pemda Kabupaten Luwu Timur untuk segera menuntaskan pemerataan pembangunan di daerah pesisir danau towuti,” ungkap Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti (AMPT) Ahmad Yahya.

BACA JUGA:   NH-Aziz Siapkan Lapangan Sepak Bola Standar Internasional

Selain iltu, Syahrul atau kerap disapa Allu sebagai Jendral Lapangan menegaskan bahwa aksi ini diawali dari kesadaran untuk masyarakat pesisir dan tidak terikat dengan pihak manapun lantaran menurutnya hal ini hanyalah untuk masyarakat pesisir di 5 desa di Luwu Timur.

BACA JUGA:   Wabup Luwu Timur Berharap Para SKPD Kompak Dalam Pembinaan Masyarakat

“Mendesak PT Vale untuk meningkatkan Sumber Daya dan pemanfaatan sdm di wilayah pesisir danau towuti. Tegaskan aksi ini tidak di tunggangi oleh pihak manapun,” tegas Allu. (*)