Galang Dana Untuk Palu, Sanggar Paburitta Harap Warga Jeneponto Ikut Berpartisipasi

oleh

Lensapos.com – Sanggar Seni Paburrita menggelar aksi penggalangan dana di Taman Simpang Lima, Jalan Pelita, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (1/10/2018) untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Diketahui aksi penggalangan dana ini dilakukan selama 4 jam dari 13.00 Wita – 17.00 Wita. Aksi galang dana yang telah dimulai pada hari minggu 30 September 2018.

BACA JUGA:   Partai I Daftar di KPU Bulukumba, Syahruni Haris: Gerindra Bisa Jadi Partai Pemenang 2019

Menurut Ketua Umum Sanggar Seni Paburitta Animul Fadhil R Ilyas mengatakan bahwa merencanakan aksi penggalangan dana hingga pertengahan bulan Oktober 2018.

“Tujuannya untuk membantu meringankan beban saudara saudari kita yang terkena bencana di Palu khususnya di donggala. Harapannya semoga masyarakat di jeneponto ikut antusias untuk berpartisipasi membantu Saudara saudari di Palu dan mencapai apa yang telah di targetkan untuk di bawah ke palu Beberapa minggu kedepannya,” ungkap kerap disapa Fadil.

BACA JUGA:   Ini Harapan Aktivis Hikmawan Pasalo Untuk Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono

Walaupun berlatar belakang organisasi kesenian di Kabupaten Jeneponto, Ia mengatakan bahwa apapun latar belakang, jika hal itu adalah persoalan kemanusian, maka sudah sepantasnya untuk turut terlibat.

“Walaupun latar organisasi ini adalah Kesenian tapi Sebagai sesama manusia pasti hati kami bergetar melihat saudara saudari kita terkena musibah jadi kami berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah,” terangnya.

BACA JUGA:   Komunitas Bulukumba Accarita Adakan Festival Layang-Layang Berskala Nasional. Cek Ketentuannya

Diketahui bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, terjadi pada Jumat 28 September 2018 lalu.