KPK – Pemkab Bantaeng Kawal Akuntabilitas Keuangan Daerah

oleh

Lensapos.com – Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK kembali mengunjungi Kabupaten Bantaeng, Kamis, 11 Oktober. Kunjungan itu dalam rangka pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terkait validasi data MCP rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Kabupaten Bantaeng.

Monitoring ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres dari rencana aksi yang telah disusun sebelumnya. Selain itu, tim dari KPK juga akan mengevaluasi beberapa item percepatan pelayanan di Bantaeng.

BACA JUGA:   Kapal Tenggelam, Jasad Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan, Begini Kronologinya

Sekadar diketahui kunjungan ini merupakan kunjungan kedua KPK di Bantaeng. Pada Maret lalu, tim koordinasi supervisi Pencegahan Korupsi KPK berkunjung dalam rangka penguatan konsolidasi antara eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Bantaeng.

“Kami ingin Pemerintah Kabupaten Bantaeng dapat melanjutkan rencana aksi yang lebih tajam dan diperluas lagi,” kata Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan Unit Supervisi Pencegahan Deputi Pencegahan KPK RI, Dwi Aprilia Linda.

BACA JUGA:   Pj Bupati Bone Buka Manasik Haji 1439 H Masjid Al Markaz Al Ma'arif

Dwi menyampaikan harapan agar program pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah harus tepat sasaran. Tujuannya agar ketika program kerja dilaksanakan, tidak ada lagi hal-hal yang menjadi potensi penindakan bagi KPK.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin yang menerima tim mengucapkan apresiasi atas pendampingan yang dilakukan. Bagi dia, kegiatan ini memiliki makna bagi perjalanan pemerintahan kedepannya.

BACA JUGA:   Bupati Bantaeng Janji Naikkan Upah Tenaga Kebersihan

“Jadi besar harapan agar kegiatan ini dapat menjadi landasan untuk mengukur apa yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan”, ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Asisten Bidang Pemerintahan, Muh. Hero, serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*)