Pemkab-PKK Gagas Sinergi Kegiatan Pengentasan Kemiskinan di Bantaeng

oleh

Bagi dia, PKK da Dekranasda adalah gerakan yang tumbuh dari bawah untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Karena gerakan ini berasal dari kalangan bawah, maka dia berharap PKK dan Dekranasda bisa menjalin sinergi untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga Bantaeng.

“Melalui PKK dan Dekranasda Bantaeng Pemkab akan mendorong terciptanya sentra usaha di kalangan masyarakat,” jelas dia.

BACA JUGA:   Nama Ilham Azikin di Catut di Medsos, Humas: Warga Jangan Mudah Percaya

Dia menambahkan, pengembangan ekonomi kerakyatan juga sesuai dengan program Pemkab Bantaeng. Salah satunya adalah dengan penciptaan lapangan kerja berbasis dusun.

“Besar harapan kami, PKK dan Dekranasda Bantaeng menjadi mediator antara kalangan usaha kerakyatan dengan warga Bantaeng,” kata dia.

BACA JUGA:   Akibat tantang Sri Mulyani Debat, Rizal Ramli Di Skat Sampai Tak Berkutik

Ketua PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin memberikan apresiasi terhadap pemerintah Kabupaten Bantaeng. Dia menyebut, pemerintah baru Bantaeng lebih muda dan energik. Dia yakin Bantaeng akan lebih baik kedepan di tangan pemimpin baru ini.

“Saya apresiasi pemimpin baru di Bantaeng. Saya yakin Bantaeng bisa lebih baik lagi. Dia muda, kreatif dan inovatif,” jelas dia.

BACA JUGA:   Gelar LDK, Ketum PP HPMB: Generasi Ini Yang Akan Membangun Daerah

Dia juga berharap PKK dan Dekranasda Bantaeng bisa senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemprov Sulsel. Dia menyebut, ada banyak kegiatan PKK Provinsi Sulsel yang bisa disinergikan dengan daerah.(*)