Pemuda di Bantaeng Sulap Hutan Pinus Jadi Tempat Wisata

oleh

Lensapos.com – Hari sumpah pemuda, dijadikan momen untuk berkreasi sejumlah pemuda di Bantaeng. Mereka bergotong royong mengubah hutan pinus di Desa Bonto Lojong menjadi tempat wisata yang menarik.

Para pemuda di desa ini bersama-sama warga bergotong royong. Mereka mendirikan tenda, lalu mendesain potongan pohon pinus yang telah tumbang untuk dijadikan spot-spot yang menarik. Selama ini, hutan pinus itu sama sekali tidak difungsikan oleh warga. Sebagian besar warga di daerah itu malah menebang pinus untuk dijadikan areal perkebunan.

BACA JUGA:   Pilcaleg 2019 Bantaeng, Fajar Ashar: Seluruh Gaji untuk Masjid dan Panti Asuhan

Tidak sekedar itu, mereka juga membuat sebuah kegiatan kemah buku yang digelar, Sabtu, 27 Oktober. Di tempat ini, para peserta kemah buku mendirikan tenda. Mereka lalu menikmati suasana sejuk di hutan pinus itu.

BACA JUGA:   Lama Tidak Ada kabar? Nurdin Abdullah (NA) dapat Rekomendasi PAN.

“Kami menata hutan pinus ini selama lebih dari sebulan. Kami yakin, hal kecil yang kami lakukan dari pelosok Bantaeng ini bisa membawa perubahan besar untuk Bantaeng dan untuk negara,” kata pembina kemah buku Kebangsaan, Jamal.

BACA JUGA:   Mahasiswa Ini Masih Gencar Tuntut Pemda Bantaeng Cairkan Beasiswa Tidak Mampu

Untuk meramaikan hutan pinus itu, pemuda di daerah itu juga mengundang sejumlah penggiat literasi dari sejumlah daerah diundang untuk hadir. Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin juga hadir dalam kegiatan itu. Begitupun dengan sejumlah pejabat Pemkab Bantaeng.