Cara Agar Rambut Anak Tebal

Rambut anak tumbuh rata-rata sekitar tiga hingga empat cm setiap bulan, dengan rata-rata tahunan sekitar 30 hingga 40 cm. Meskipun sulit untuk mempercepatnya, Anda dapat mengambil berbagai langkah untuk membantu rambut anak Anda tetap sehat, mencapai ketebalan maksimumnya, dan menghindari kerusakan sehingga pertumbuhan rambutnya tetap pada jalurnya.


Keramas rambut anak Anda dengan sampo pembersih ringan, dan, jika ia tidak rentan terhadap rambut berminyak, keramaslah hanya sekali atau dua kali seminggu untuk menghindari kekeringan yang berlebihan. Gunakan kondisioner yang mengandung bahan pelembab yang efektif, seperti minyak jojoba, protein gandum terhidrolisis, dan alkohol berlemak. Gliserin juga membantu menarik kelembapan dari udara ke rambut.

Sisir rambut anak saat kondisioner masih menempel di rambutnya atau gunakan larutan detangling jika rambutnya mudah kusut. Anda bisa membuat detangler murah sendiri di rumah. Isi saja botol semprotan kira-kira tiga perempat penuh air suling dan satu atau dua sendok kondisionernya. Basahi rambut anak Anda dengan campuran tersebut dan biarkan meresap selama dua hingga tiga menit sebelum menyisir rambutnya.

Sikat rambut anak Anda dengan sisir sisir selulosa asetat atau sikat bulu babi. Sisir selulosa asetat tidak akan menyebabkan listrik statis, dan sikat bulu babi hutan akan mendistribusikan minyak alami pada kulit kepala anak Anda ke seluruh rambutnya. Keduanya akan meluncur lebih lembut di rambutnya daripada sikat plastik sintetis, yang sering tersangkut di rambut. Hindari alat penata rambut panas, seperti pengering rambut, alat pengeriting rambut, pelurus dan alat pengeriting rambut. Ini semua akan bekerja untuk mengeringkan rambut, membuat rambut lebih mudah patah dan menyebabkan rambut anak Anda terlihat kusam dan tidak bernyawa setelah sering digunakan.

Tata rambut anak Anda dengan aksesori bebas hambatan. Carilah elastis rambut yang dilapisi satin atau kain halus lainnya dan jangan pernah menggunakan karet gelang sebagai pengganti elastis rambut. Jika Anda mengepang rambutnya, pastikan kepangan tidak terlalu kencang karena tarikan yang dihasilkan bisa menyebabkan rambut patah.

Pertahankan pola makan yang cukup dan seimbang untuk anak Anda. Ini akan membantu memastikan dia menerima vitamin, seperti antioksidan vitamin C dan E, yang melindungi rambut dari sinar matahari dan kerusakan lingkungan, dan vitamin B, yang meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan perbaikan kerusakan. Pastikan dietnya mencakup asupan zat besi yang direkomendasikan hariannya - antara 7 dan 10 miligram per hari untuk anak-anak, tergantung usia - karena mineral tersebut membantu melindungi rambut dari penipisan dan kerontokan. Asam lemak esensial juga akan membantu memaksimalkan kesehatan rambutnya, menghindari rambut rontok dan mendorong pertumbuhan.


Posting Komentar

0 Komentar